Categories

WHO Minta RI Umumkan Darurat Nasional Virus Corona



JAKARTA, KOMPAS.COM Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) surati Presiden Joko Widodo terkait penanganan virus corona di Indonesia.

Dalam surat tersebut, WHO minta Presiden Jokowi lakukan langkah termasuk deklarasikan darurat nasional virus corona. Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Jenderal WHO Thedros Adhanom.

Thedros juga sampaikan apresiasi upaya pemerintah RI dalam tangani corona. Tiap negara harus lakukan langkah terukur untuk cegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di China ini.

Namun, WHO temukan adanya sejumlah kasus tak terdeteksi yang membuat penyebaran virus ini meluas dan akhirnya sebabkan banyak korban jiwa.

WHO juga terus himbau setiap negara untuk terus lakukan uji laboratorium terhadap orang yang dicurigai telah terinfeksi virus corona. Deteksi dini adalah faktor penting untuk dapat memetakan penyebaran virus ini dalam melakukan upaya pencegahan.

WHO juga rekomendasikan untuk tingkatkan mekanisme respons darurat, termasuk deklarasikan darurat nasional.

Nguồn: https://land365.vn/

Article Tags:
Article Categories:
Tin HOT

Comments

  • kepada yang mulia who tanpa menyelepekan kebijakan ada 1 benua yang mungkin terlupakan oleh anda Amerika terkhusus Amerika latin Venezuela, Argentina, Ecuador dll. negara itu yang akan menghantui benua Amerika

    home workout March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • 5 hari kemudian yg meninggal didaerah banyak tp pusat masih segitu2 aja, alasan : daerah datanya ditahan,miss dll, padahal data daerah dipublis sudah resmi, kesimpulan: kebodohan mana lagi yg mau kau budayakan?

    found this March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • Liat dalam komen ini aja dapat di lihat betapa bahlol dan ngeyelnya warga indonesia menganggap remeh virus yg sudah bnyak memakan ribuan korban di seluruh belahan dunia
    Klu lu pada kena virus mati sendiri sih gk masalah lah ini kalian bisa menularkan virus ke org lain mikir la otak kalian wahai warga 62+
    mati emg di tangan tuhan tpi tuhan mewajibkan kita berusaha mencegah penyakit bukan pasrah dengan kebodohan
    Aduhaiiij naik darah aku dengan warga +62 ini

    chor jt March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • Katanya kerja kerja kerja .ada virus yg bahaya kok gk bs cepet kerjanya….

    rinto fauzan March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • WHO TUKANG CATAT KEBANYAKAN NGOMONG…BAGI2 MASKER JUGA GA…BIKIN VAKSIN JUGA GA….

    agung setiadi March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • jgn terlalu fanatik ke virus ini . bersedihlah ketika tidak membawa amal2 apa2 di dalam kubur

    moon marvels March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • hallo Indonesia bebas corona dan virus corona takut oleh nasi kucing orang jawa 😖😖 –> MENHUB

    mami 9638 KIAMAT mendekat March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • penduduk indonesia malah lebih ke darurat urusan agama sama nyindir kpl negaranya.

    YOSUA GINTING March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • Nunggu warga nya mati …?

    rizkireza sulton March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • Ki

    Lery Citorus March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • Cebong sepiii

    Ahya Adhiputra March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • Ternyata presiden jujur aja gak cukup utk memimpin negeri ini, butuh yg brilian cerdas luar biasa

    Golden channel March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • Komen2 cebong pada adem…tumben😂

    TheAndimilan March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • nanti jg di umumin sama bapak jokowi tapi setelah terinfeksi korona..

    Abas Basuni March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • Loh kok

    asli bisnis Muhammad March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • テドロスは習近平のペット犬
    「マネー!マネー!!」

    田中博 March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • Presiden terbaik.pilihan cebong..

    suid muhammad official March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • Pemerintah indonesia itu kaya polisi india yg di film film,
    Harusnya sedia payung sebelum hujan

    Asep Jihad A.S. March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • kalo pemeriksaan kesehatan masyarakatnya sama dengan di negara-negara maju mungkin aja Indonesia bisa lebih banyak lagi yang positif terjangkit virus Corona

    Netizen 009 March 21, 2020 6:43 pm Reply
  • Virus ini sangat berbahaya,perlu penangan yang lebih untuk mengatasi penyebarannya

    Ronaldo Putra March 21, 2020 6:43 pm Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *